Minggu, 18 Oktober 2009

Keajaiban Shalawat Dapat Membela Saat Dalam Kesulitan


Didalam kitab Irsyadul I'bad diriwayatkan bahwa As-Syibli pernah bermimpi bertemu dengan tetangganya yang sudah lama meninggal dunia, ia bercerita pada AS Syibly :

Aku pernah mengalami beberapa persoalan besar yang menakutkan,yaitu buni disekitar terasa tergonjang saat dua malaikat datang untuk mengajukan pertanyaan kepadaku . Aku berkata, "Menegapa kekacauan ini datang padaku? Aapakah aku tidak mati dalam keadaan memegang agama Islam? Akhirnya aku dipanggil oleh dua malaikat tadi, seraya berkata,"Semua ini terjadi padamu, lantaran kamu mengabaikan kepada kemungkaran yang dilakukan oleh orang-orang yang sibuk dengan keduniaan.

Ketika dua malaikat itu mau mendekati, tiba-tba ada seorang laki-lakiyang berwajah ganteng,tubuhnya menebarkan aroma yang sangat harum, ia lalu menunjukkan beberapa jawaban dari berbagai pertanyaan malaikat itu, akhirnya akupun bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh kedua malaikat tadi

Kemudian aku bertanya,"Siapakah Kamu?" Dia menjawab," AKu adalah orang yang diciptakan, lantaran kamu sering membaca shalawat, dan aku diperintahkan agar membelamu di waktu ada kesulitan.

Dari kisah keajaiban di atas, adapat ditarik kesimpulan bahwa shalawat yang dibaca itu dapat melindungi si pembacanya dimana pun ia berada, sampai di akhirat pun shalawat tetap memberikan perlindungan dan pembelaan kepada orang yang gemar membacanya.

1 komentar:

  1. Do’a yang dicontohkan Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam untuk menghilangkan kesusahan dan kesedihan:
    اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحُزْنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسْلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الرِّجَالِ
    "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelisahan dan kesedihan, dari kelemahan dan kemalasan, dari sifat pengecut dan bakhil serta dari tidak mampu membayar utang dan dari penguasaan orang lain." (HR. Bukhari no. 2679 ; Fathul Baari no. 2893).

    Do'a ini bisa dibaca kapan saja, baik di dalam shalat maupun diluar shalat, dan tidak ditentukan jumlahnya.

    BalasHapus